Translate

Bisnis Online Itu Apa Sih ? Ini Informasiku


Dulu pernah saya punya pertanyaan seperti ini.
kira-kira 2 than yang lalu .  Apasih  bisnis online itu ?
bagaimana sih cara agar bisa menjalankannya ? ,,,,
kemudian  saya  mencari -cari  informasi tentang apa yang saya butuhkand an ingin tau .
di karenakan juga melihat dan mendengar cerita-cerita orang-orang yang telah sukses di luar sana
cerita , tentang orang sukses di dunia bisnis online , yang punya penghasilan jutaan bahkan milyaran , hanya dari online bisnis
aku penasaran banget dan ingin  juga merasakan terjun ke dunia bisnis online tersebut.
dengan bermodalkan kepenasaranan tersebut
maka akhirnya saya mendapatkan informasi yang saya cari .


Inilah informasi yang saya dapatkan dari hasil pencarian ku hehehehhe  ko perasaan aneh ngomongnye .

Menurut berbagai situs yag aku baca ,
bisnis online itu , hampir sama mirip seperti halnya  bisnis offline,
dalam pengertian lain yang di sebut bisnis online itu , adalah salah satu kegiatan memasarkan barang, atau jasa, dan bermacam -macam produk lainnya , melalui media internet
mungkin juga dapat  di contohkan begini,
anda memiliki toko baju , sebelum ada internet seluruh stok baju anda  di jual di toko anda tersebut , dan orang-orang yang ingin membelinya harus datang ke toko anda .
juga dalam hal berpromosi , saat belum ada internet  maka anda akan menggunakan cara promosi lewat iklan di browsur-browsur di spanduk  jalan, ikut pameran , dan mungkin juga  memanfaatkan jasa media cetak untuk mempromosikan toko baju anda .
Sekarang saat sudah jamannya internet , maka promosi toko baju anda menjadi lebih mudah , dengan memanfaatkan internet ,
anda bisa berpromosi lewat media sosial , ataupun anda bisa membuat website untuk toko baju anda sendiri .
sebagai contohnya lagi , bisnis online tidak hanya menjual barang-barang seperti baju, sepatu aksesoris  , dan barang-barang real lainnya.
tetapi bisnis online juga merangkum penjualan  seperti buku, ebook , software dan lain-lain.

-#- Kelebihan Bisnis   online 
perbedaan ini di lihat dari segi keuntungannya ,
- Bisnis online itu tidak memerlukan toko  secara fisik ( bangunan toko)
- bahkan tanpa memerlukan karyawan
- jangkawan pemasaran yang luas dan tidak terbatas
- bebas dari masalah cuaca  , jika ada kendala cuaca buruk
- waktu bisnis yang  terus tanpa henti  selama 24 jam / 7 hari. dan tidak ada kata tutup
- kemudian lebihnya lagi , anda tidak harus bekerja full time untuk bisnis online anda
karena jaman sekarang semuanya serba bisa di bikin otomatis , dan hanya sedikit saja yang memerlukan penanganan secara manual,
dan hebatnya lagi  transaksi bisnis pun bisa di lakukan kapan saja dan di mana saja , bahkan ketika anda sedang tertidur  ataupun berlibur misalnya , transaksi masih bisa tetap di lakukan, tanpa mengganggu aktivitas utama anda.
baca juga ;tips bisnis online shop untuk pemula

-#-Kelebihan bisnis online lainnya 
kelebihan dari bisnis online lainnya  adalah
- bisa di lakukan siapa saja tanpa mengenal usia , mau tua . muda, remaja, dewasa, bahkan anak-anak  bisa melakukannya ,
- tidak di butukhan ijazah , walaupun bisnis online ini tanpa memerlukan predikat pendidikan tinggi ,
jangan anggap remeh lho , karena dalam menjalankan bisnis online itu  kita di tuntut untuk bisa cerdas dan pintar untuk bisa menjalankan trik dan strategi .
- Kemudian juga tidak di butuhkan kantor khusus. untuk bisa menjalankan bisnis anda ,
anda cukup berada di rumah , dengan koneksi internet yang bagus ,
malahan jaman sekarang  bisnis online juga bisa di lakukan hanya lewat smartphone lho .

Tetapi dengan melihat semua  kelebihan bisnis online tersebut kemudian dengan gampang anda berniat untuk  memilih menekuni  dan terjun ke dunia bisnis online karena alasan menganggap semuanya gampang ,
tidak semudah itu, saya sendiri pernah merasakannya ,
bisnis online yang saya kira segampang membalikan telapak tangan dan kemudian dengan jangka waktu yang cepat bisa meraih keuntungan berjuta-juta hanya dalam waktu sebulan , seperti apa yang di iklankan di internet ,,ternyata semua itu  tidaklah nyata
dan akhirnya hanya bisa menggigit jari saja .
saya pernah mengalaminya  malahan saya pernah kehilangan uang saya karena tertarik iklan yang begitu-begituan
saya sendiri pernah mengalami down dan merasa kapok dengan dunia internet ,
tetapi  saya bangkit kembali dan mulai menempuh dan mencoba lagi , dan selalu belajar dari semua pengalaman .

Intinya bisnis online itu memang sangat  menguntungkan , jika di jalani dengan serius , dan tekun juga penuh kesabaran ,
jangan tergesa-gesa .
dan remember satu hal.!  merintis bisnis online itu tidak mudah .
butuh perjuangan dan kerja keras juga cerdas dan kreatif .
artikel terkait ; jadi seorang pengusaha itu harus sabar 

No comments:

Post a Comment

Popular Posts