Translate

Cara Menemukan Ide Untuk Articel di Blog

                                                                                                                                                                                         pic//pexels.com
Dunia blogging saat ini  makin meluas di  indonesia , makin banyak orang-orang yang tertarik untuk menjadi seorang blogger, apalagi jika melihat , mereka para blogger yang sudah bisa menghasilkan dari kegiatan mereka ngeblog ini,,

Tidak di pungkiri, hal itulah yang  sering mendominasi setiap orang  untuk pertama kalinya dalam membuat blog ,
jika saya dulu,, ya dulu banget pada tahun 2013 ,, itu adalah awal mula saya  membuat blog .
tetapi waktu itu saya tidak ada niat membuat blog untuk mencari keuntungan melainkan hanya ikut-ikutan saja , seperti teman saya ,
dan waktu itupun  jarang sekali posting atau menulis artikel untuk mengisi blog  saya tersebut, hanya pada  akhir  5 bulanan ini , baru saya rajin nulis artikel di blog kesayangan saya ,
tetapi dengan niat yang lain , dari sebelumnya, yaitu , ingin punya penghasilan dari menjadi seorang blogger, seperti  orang lain,
nah dari situlah  mulai lagi giat dan aktif menulis untuk blog ini.

Cara membuat blog itu , mudah banget ya , saya rasa tidak perlu di jelaskan lagi.
karena sekarang ini begitu banyaknya  orang-orang yang menulis artikel tentang bagaimana cara membuat blog  dengan mudah,
tinggal mengetikkan kata kunci seperti itu, akan ada banyak hasil pencarian  yang bisa anda lihat .

Any way ,,,,, tentang membuat blog dengan mudah  kita tinggalkan saja karena bukan itulah topik utama  dari artikel saya kali ini,
tetapi bagaimana cara  menemukan ide  menulis artikel  yang  benar untuk blog kita.

Karena sangat tidak baik jika kita menulis artikel  hanya hasil copasan ,, ini sungguh tidak di benarkan  ,
selain  bisa merugikan orang lain,  juga bisa merugikan blog dan kita sendiri selaku pemilik  blogger .
maka dari itu, membuat tulisan hasil karya sendiri , sangat menjadi keharusan untuk seorang blogger.

Tetapi saya tau, hal ini sangat sulit,
dan kadang sangat membingungkan bagi seorang blogger pemula , yang  membuat mereka tidak jadi-jadi menulis artikel di karenakan bingung ,
mau nulis apa ?
mau  nulis yang topiknya apa ?
dan lain sebagainya .

Mungkin ada juga yang  mempunyai ide, tetapi  lama kelamaan kehabisa ide,
nah inilah yang saya alami ,
tetapi untuk hal ini ada beberapa solusi yang bisa saya share  ke teman-teman semua .

Cara menulis  artikel untuk blog 
-----------------------------------------
1. cara yang pertama , adalah dengan menulis apa yang kita tau #
apa saja , dan tentang apapun yang kita tau .
kita bisa menuangkannya dalam bentuk tulisan , menjadi artikel yang unik  untuk blog kesayangan kita .

2. cara yang ke dua , menulis apa yang ingin kita tau , dan baru kita pelajari.#
hal ini yang saya lakukan sekarang ini ,
tetapi untuk hal ini, mohon di perhatikan hal-hal berikut .
- jangan pernah untuk mengcopy tulisan atau artikel orang lain,
jika  kita ingin mengetahui sesuatu untuk bisa kita tulis ,
sebaiknya , untuk pertama kali , bacalah dulu dengan seksama , dan barulah kita menulisnya kembali,
tapi usahakan dengan gaya bahasa dan tulisan sendiri,
jangan pernah menyamai apa yang  orag lain tulis,

cara seperti ini mungkin tepatnya  di sebut Rewrite''...
tetapi  lebih ke,, seperti  merangkum  apa yang baru saja kita  baca atau kita ketahui, dan menulisnya dengan bahasa  dan gaya kita sendiri.

3. cara yang ke tiga , adalah dengan menulis tentang  kehidupan kita sehari, hari,
mungkin untuk tepatnya,  menulis blog dengan tema  Diary blog''..
walaupun  tema dan artikel seperti ini terlihat sangat sederhana , namun percaya deh , ternyata banyak lho pembacanya.
banyak orang yang  suka membaca tentang kehidupan  atau kejadian  tentang hidup orang lain,

4, cara yang ke empat , sekaligus yang terakhir, adalah dengan  menulis artikel  dari apa yang menjadi hobi kita,
apa yang paling kita sukai ,
hal ini sangat mudah di kerjakan ,
apapun yang anda sukai , dan menjadi hobi anda selama ini bisa menjadi sebuah artikel yang menarik ,
keuntungan lainnya yang bisa di dapat dari cara ke 4 ini adalah ,anda akan merasa senang dalam mengerjakannya, tidak ada perasaan tertekan dan bosan dalam menulis,, karena semuanya di dasari oleh rasa hobi,..

Nah itulah beberapa cara , atau cara menemukan ide untuk Artikel di   blog,
hal ini  bisa di bilang gampang-gampang susah,...
tetapi jika anda terus menekuninya, tanpa ada kata malas, suatu saat nanti anda pasti akan terbiasa dan tidak akan sulit dalam menemukan ide untuk menulis artikel ...



1 comment:

  1. terimakasih banyak, sangat menarik sekali nih perlu di prakte

    ReplyDelete

Google+ Followers

Popular Posts