Translate

Tips belajar hidup mandiri

Untuk menjadi seorang dewasa dan hidup mandiri ini memang tidaklah mudah ,
seseorang harus berani melakukkan apapun tanpa bergantung  kepada keluarganya ,
kehidupan mandiri bukan berarti harus hidup sendiri di hutan , segalanya , sendiri ,
BUKAN!
hidup mandiri itu dalam arti , bisa  hidup tanpa bergantung terhadap orang lain, bisa membiayai ursan hidup  sendiri , dan tanpa mengandalkan orang tua .
Cara terbaik untuk bisa melakukkan hal ini
adalah pergilah dari rumah , maksud di sini bukan kabur dan meninggalkan orang tua , tetapi , belajarlah hidup dengan apa yang bisa di lakukkan degan diri anda sendiri,
- .seperti misalkan anda sekarang sedang berkuliah ,
cobalah ngekost, dan bekerja sendiri , untuk membiayai semua kebutuhan hidup anda ,
ini memang  sangat tidaklah mudah , saya sendiri pernah mengalaminya ,
tapi dengan cara ini kita akan bisa menghargai hidup,
dengan tidak sembarangan dalam  pengeluaran , karena anda tau kalau mencari biaya hidup itu tidak mudah , dan dengan cara ini anda akan mendapat pelajaran hidup yang  sangat berharga .


- .untuk permulaan , kita  mungkin masih mengandalkan orang tua tetapi tidak apa-apa, itu masih dalam proses . menuju kehidupan mandiri kita .

- .mungkin di tempat baru anda akan merasa bingung , dan ini adalah hal yang wajar oleh sebab itu ,, bertanyalah , jangan malu untuk bertanya

- .untuk urusan uang , berbijaklah saat berbelanja kebutuhan diri,
maka dari itu , catatlah semua keperluan  yang anda butuhkan , dan coretlah kebutuhan yang serasa tidak penting .untuk menghemat pengeluaran .

- .bekerjalah , dan belajarlah untuk menabung

- .hidup mandiri juga bagi sebagian orang terutama wanita ,di tuntut untuk bisa menghargai hidup dan menjaga diri ,maka dari itu sibukkan lah diri anda untuk melakukkan kegiatan yang bermanfaat untuk anda. dan masa depan
dan jangan mentang-mentang hidup sendiri,  dan jauh dari orang tua , lalu anda dengan bebasnya melakukkan hal-hal yang tidak baik , seperti memilih  teman dan pergaulan yang tidak baik .

- .Telfonlah keluarga , terutama papah, mamah, untuk menanyakan kabar mereka.
usahakan jangan  mengadukan semua masalah yang di hadapi saat mencoba belajar untuk hidup mandiri, ataupun masalah keuangan yang semakin mepet .
tahan dulu , atasi semuanya dengan sendiri !
baru ,, di saat kita merasa sangat tidak mampu,, baru meminta bantuan orang tua

''hidup itu tidak mudah , tetapi dengan  bisa mengerti kehidupan ,  maka semuanya akan bisa menjadi lebih baik '' dengan belajar hidup lebih dewasa dan mandiri .

No comments:

Post a Comment

Popular Posts