Translate

kashiat henna untuk rambut indah

seneng banget,, punya rambut indah dan berkilau
 enggak rontok dan lembut selalu ,,, rambut ku memang seperti itu saat masih berusia di bawah 15 thn ,, tetapi saat aku sedah kenal dengan yang namanya  ... pewarna rambut,,,,
dan  lain-lainnya yang  memang sangat berpengaruh  pada  penyebab kerusakan rambut
 aku memang suka gonta ganti warna rambut,, di catok dan juga yang lainnya !
                                                         itulah penyebab semua kerusakan rambut ku ini terjadi
Saat  aku merasa rambutku sudah parah , memang aku  merasa khawatir
apalagi ,, saat setiap menyisir rambut
  rambut semua menempel di sisir karen rontok

 oh aku sungguh merasa takut dan sangat khawatir
 yang aku khawatirkan   adalah masalah rambut rontok yang berakibat kebotakan  pada kepala
NOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOO !!!!!!!!!!!!!!

 untung ada temanku yang menyarankan untuk
jangan khawatir ,,,  rawat aja rambut menggunakkan henna yaitu ( masker rambut dengan henna)
 selain karena aku suka mewarnai rambut ,,
henna juga bisa mewarnai rambut dengan alami ,,,
tapi untuk saat ini, cuma mau  merawat rambut saja ,

henna juga bersifat:
 mendinginkan kulit kepala . menutrisi, menguatkan akar rambut, mempertahankan  kesuburan  rambut , mempercepat pertumbuhan rambut, melembutkan , dan mewarnai ,, secara alami ,
juga menghindari kita dari pertumbuhan uban

waaaaaaaaaah setelah tau itu semua harus coba, dengan sedikit informasi yang aku tau lewat media internet dan orang2  yang pengalaman
aku pun mulai praktekin  cara ini
 caranya mudah :
* saat aku berencana bikin masker rambut hari ini ,,
   malemnya aku  menyeduh teh merah dan membiarkannya terbuka  di luar semalaman
 ( bukan di luar rumah ya,,,
* siapkan henna ,, " harus yang  asli kalau bisa"
* putih telur
* bubuk jahe / jahe yang di parut dan di peras airnya
* jeruk nipis 1 buah ( untuk di peras ,,dan diambil airnya )
* minyak jaitun  5 sendok makan
------
 campurkan semua bahan ,, yang di atas ,
 kecuali air teh
 aduk ,, dan tuangkan air teh sedikit sedikit
{ air teh di sini untuk mengganti air biasa }
sedikit -sedikit saja biar bisa terkontrol  teksturnya,, jangan  sampai terlalu encer..
lalu aplikasikan ke rambut ,,, cara mengaplikasikannya sama dengan
 " cara mengaplikasikan lidah buaya "
 bungkus dengan plastik atau biarkan saja terikat , dan biarkan sampai kering
 untuk perawatan  saja , satu jam sudah cukup!


  kemerah-merahan tapi untuk perawatan sekaligus mewarnai ,biarkan  selama 2 jam ,, untuk mendapatkan rambut yang berwarna
,"tapi untuk warna ": dari pengalaman aku sendiri, ini tergantung rambut  masing-masing
 maksudnya ,,, enggak setiap rambut , bisa di warnai dengan henna ,, maksud di sini enggak ngefek
  seperti rambut aku  di warnai pake  henna ini masih item - item aja ko ....
  ----rambutku item karena aku warnai kembali dengan warna rambut hitam ----
 karena  kemarin-kemarin  rambutku  itu" blonde"
dan  setelah kering henna , cuci dan keramas seperti biasa dan pakai konditioner
rambut menjadi lembuuuuut dan bercahaya ini serius lho aku beneran serius
coba saja buktikan :)




3 comments:

  1. ak kalau mau ngehitemin rambut suka yang alami soalnya lebih aman

    ReplyDelete
  2. ah iya hitam susah banget mau ngehitemin :3

    ReplyDelete
  3. dulu aku juga pernah pewarnaan seperti itu, tapi sekarang udah rusak kayak gini. Jadinya di warnain hitam alami deh

    ReplyDelete

Google+ Followers

Popular Posts