Translate

DAUN SIRIH untuk obat batuk


Membicarakan  DAUN SIRIH
udah seminggu  aku terkena BATUK  yang weeeeeeeh ngeselin banget
pas  mamah aku nyuruh minum obat , aku gak mau !
aku gak suka minum obat , trus mamah aku  nyaranin " coba deh  minum  air Daun sirih
ini bagus lho  untuk meredakan batuk
lalu aku "googling" dulu kenapa sih daun sirih itu baik untuk obat batuk ,,, aku nyari tau apa kandungan  yang terdapat pada daun sirih sehingga  bisa menjadi obat ampuh  si batuk yang ada di tenggorokkan ku ini .
 Ceritanya aku nemuin , bahwa di dalam  daun sirih itu  terdapat
 ""minyak atsiri yang  mengandung minyak terbang ( betlephenol), seskueterpen , pati,  diatase, gula,  zat samak , dan kavikol yang memiliki daya mematikan kuman , anti oksidasi , fungisida dan atni jamur ""  dan  khasiat lain,,,,, d.s.t

nah  setelah tau itu saat  mamah menyarankan aku minum daun sirih   ya langsung aku ikutin aja

 "caranya  * ambil lima  lembar daun sirih
               * cuci bersih
               *  remas-remas daun sirih , lalu masukkan de dalam gelas ( jangan gelas kecil ataupun gelas                    besar ,,,,)
               *  lalu tuangkan air panas , dan tutup, ( bisa pake piring atau, ala tutup lainnya )
               * biarkan kurang lebih satu jam , lalu  minum  , jangan di minum saat  dingin atau hangat
 sebaiknya minum selagi masih dalam keadaan panas ,,, tapi panas yang kira2 kita kuat aja untuk meminumnya
.............................. dan alhamdulillah  baru pertama x aku minum saja. batuk aku udah mulai berkurang enggak seperti kemarin  , yang   kaya " coughing non stop " very bad :(
                         

No comments:

Post a Comment

Google+ Followers

Popular Posts