Translate

mengusir nyamuk dengan kulit jeruk


saat aku nonton tv di ruang tamu
ada yamuk  terbang bersuara ria di atas kepala aku
iiih nyebelin
mereka pasti mau ngambil darah aku buat di jadikan santapan makan malamnya mereka
sialan ! .. kurang ajar banget tuh ya nyamuk ..!
 aku  ke kamar adekku untuk mengambil  semprotan obat nyamuk
eeeeh ternyata habis ,,,
duuh gimana ,, oh iya ,,  aku ingat sesuatu
kayaknya di kulkas ada jeruk dech
mau aku makan jeruknya, dan   di ambil kulitnya untuk
menguusir nyamuk karena banyak orang bilang itu ampuh
... bener juga ,,, kenapa enggak coba saja untuk cara mengusir nyamuk

''nah saat aku kupas kulit jeruk dan aku makan isinya ,
( saat udah habis isinya )
 **aku ambil kulit jeruk
 lalu aku  pencet ,, kan itu keluar airnya dari kulit jeruk
 bukan di giling ya! di pencet aja kyk di lipat ,
lalu  air itu olesin ke kulit ,,
 nah si nyamuk pergi dech ...
karena si nyamuk enggak suka  dengan bau khasnya kulit jeruk


tapi ada lagi cara yang lain .. katanya ;
**potong kulit jeruk seukuran slot anti nyamuk yang tersedia di rumah
yang di setrum itu lho..

**lalu masukkan dan   setrum seperti biasa,
  karena nanti aroma kulit jeruknya akan keluar saat di panasin ( di setrum dan menjadi panas)
* dan si nyamuk bakalan pergi dech ....

No comments:

Post a Comment

Google+ Followers

Popular Posts